PEMBAGIAN KARTU PKH (PROGRAM KELUARGA HARAPAN)

PEMBAGIAN KARTU PKH (PROGRAM KELUARGA HARAPAN)

By Admin - Jumat, 09 Februari 2018 / 08:22:05 In kegiatan

        Program Keluarga Harapan (PKH) mrupakan program pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya. Program semacam ini secara internasional dikenal sebagai program conditional cash transfers (CCT) atau program Bantuan Tunai Bersyarat. Persyaratan tersebut dapat berupa kehadiran di fasilitas pendidikan (misalnya bagi anak usia sekolah), ataupun kehadiran di fasilitas kesehatan (misalnya bagi anak balita, atau bagi ibu hamil).

        Tujuan PKH adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin. Tujuan ini berkaitan langsung dengan upaya mempercepat pencapaian target Millennium Development Goals (MDGs). Secara khusus, tujuan PKH adalah:

  1. Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi Peserta PKH
  2. Meningkatkan taraf pendidikan Peserta PKH
  3. Meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil (bumil), ibu nifas, bawah lima tahun (balita) dan anak prasekolah anggota Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM)/Keluarga Sangat Miskin (KSM).

 

 

        Pembagian Kartu PKH dilaksanakan pada hari Kamis 08 Februari 2018 di Pendopo Balai Desa Cangkringsari yang dihadiri oleh warga dari 5 desa yang ada di Sukodono, diantaranya 32 warga desa Cangkringsari, 32 warga desa Ngaresrejo, 18 warga desa Sambungrejo, 35 warga desa Pademonegoro dan 34 warga desa Jogosatru.

TERBARU
View All News
© 2018 Cangkringsari - Sukodono,